Breaking News

Saturday, October 27, 2012

Alat dan Bahan Merajut/ Crocheting/ Knitting

Print or PDF
Hai, selamat siang sahabat vea/ netter, terima kasih sudah berkunjung ke blog saya, beberapa hari yang lalu kita sudah belajar tentang rajut merajut, maaf hari ini saya terlambat berbagi lagi (seharusnya memang sudah sejak awal saya berbagi informasi dan pengetahuan, ce ileee, hehe) mengenai alat dan bahan untuk merajut.

Untuk memulai merajut sebelumnya kita perlu menyiapkan alat dan bahannya, dan hari ini, sekarang saya ingin berbagi beberapa alat dan bahan yang paling penting saat merajut.

Berikut alat dan bahannya :


1.  Hakpen/ Hook/ Jarum Rajut


Hakpen
Hakpen ini adalah yang paling utama dalam pengerjaan merajut (crochet). Hakpen mempunyai ukuran yang macam-macam, mulai dari yang kecil, No. 1-2 (ada juga yang lebih kecil lagi), sampai yang besar, misalnya No. 7-8.






2.  Benang
Benang Katun
Benang, adalah material yang akan dirajut. Benang juga ada macam-macam jenisnya, ada benang katun, benang woll, benang sembur, dll.












3.  Gunting
Gunting
Gunting, untuk memotong benang pada akhir proses atau ketika akan mengganti warna benang.












4. Jarum Jahit
Jarum Jahit

Jarum Jahit, diperlukan ketika akan menjahit/menempelkan aplikasi rajutan sebagai aksesoris atau pemanis biasanya berupa gambar atau bunga. Jarum jahit juga digunakan untuk memasang zipper pada rajutan dompet atau tas.








5.  Lem 
Lem/ Perekat

Lem, untuk menempelkan aplikasi rajutan atau juga untuk menempelkan peniti bros ketika membuat bros rajutan.






Nah, itu beberapa alat dan bahan yang paling penting di gunakan, selebihnya bahan-bahan yang di butuhkan hanya untuk mempercantik, dan memperindah hasil rajutan kita.




Selamat mencoba semoga bermanfaat :)


SaLam SeManGat
FNU


0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...